SIMZAKI

Aplikasi e-Business Lembaga Pengelola Zakat atau yang selanjutnya kami sebut sebagai Sistem Informasi Manajemen Zakat Terintegrasi (SIMZAKI) adalah Aplikasi Open Source/Free yang diperuntukan bagi Lembaga Pengelola Zakat, baik BAZ, LAZ atau UPZ. SIMZAKI dikembangkan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bersama dengan perusahaan Software House di Bandung yakni CV. Waditra Reka Cipta atas dukungan Direktorat e-Business Kemkominfo.

Sistem ini diharapkan dapat membantu LPZ dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada para muzaki dan mustahik di samping memperkuat manajemen LPZ agar lebih profesional.

Aplikasi yang menjadi Nominator INAICTA 2010 dan menjadi Winner dalam ajang INDIGO FELLOWSHIP 2010 ini mengintegrasikan 3 (tiga) modul besar, yaitu Modul Penerimaan, Modul Penyaluran/Pendayagunaan dan Modul Akuntansi. Dimana tiap modul semuanya saling terintegrasi satu sama lain.

Aplikasi ini bisa dijalankan di “Single User” ataupun “Multi User’. Bisa dioperasikan di Windows, Linux maupun Solaris (multiplatform). Tidak ada batasan berapa client yang bisa mengakses aplikasi ini, tapi tentu saja dibutuhkan hardware yang memadai supaya aplikasi berjalan optimal.

Tentang pistaza

Pusat Informasi dan Studi Zakat (Pistaza) merupakan lembaga dakwah dan Pendidikan yang memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang pengelolaan zakat, baik melalui lembaga maupun badan amil zakat yang sudah ada. Pistaza memberikan konsultasi kepada setiap lembaga atau warga masyarakat yang membutuhkan informasi seputar zakat. Pistaza juga memberikan pelatihan-pelatihan bagi lembaga dan badan amil zakat untuk peningkatan kapasitas Amil zakat tentang bagaimana menjalankan roda kegiatan secara baik dan proesional. Informasi lebih lanjut lihat blog ini...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s